Search box


Thursday 12 October 2017

Cara Menggunakan Cheat Pada PS2 HDD

Assalamu'alaikum Wr. Wb.


Kali ini saya akan mengajarka bagaimana cara menggunakan cheat di PS2 HDD yang sudah tidak pakai optik dan codebreaker yang cuma blank hitam doang ga jelas.

Nah kali ini kita menggunakan aplikasi yang fungsinya mirip codebreaker bukan mirip lagi tapi sama persis bahkan bisa dibilang ini adalah pengganti codebreaker. aplikasi apa itu ya ? jeng-jeng

Cover Cheat Device
Cheat Device ya ini adalah codebreaker anti blank, lengkap kaya codebreaker ga ?. tenang cheat device ini sendiri list cheatnya sama kaya codebreaker kok jadi udah pasti lengkap dong, cheat device ini khusus game region NTSC/US yang id gamenya SLUS tapi kalo mau ngecheat game yang region PAL/Euro kita tinggal tambahin sendiri kok kodenya jadi tetep bisa buat PAL/Euro juga, apa sih kelebihan dan kekurangan cheat device

Kelebihan :
- Anti blank ga kaya codebreaker yang suka milih-milih
- Simple dan enteng
- bisa pilih boot loader

Kekurangan :
- Buat update/menambahkan cheat database susah harus pake PC

Nah buat kalian yang penasaran langsung aja download dibawah

Cheat Device

Cheat Device v1.2.1 disini

Update (23/08/21)
Cheat Device NTSC Full Code disini

Cheat Device PAL Full Code disini

Update 09/11/19
Cheat Device v1.7.3 (New) disini

File untuk ke OPL (wajib klo mau langsung ke OPL)


Update 20/04/18
Cara menambahan cheat database ada disini

Kalo udah di download 2 file di atas pindahkan file di atas ke hdd/fd lalu buka cheatdevice-packed.elf


Cara pakainya sama seperti codebreaker

1. tinggal pilih cheat yang mau diaktifin


Di contoh kali ini saya mau ngecheat game Dynasty Warriors 5


2. Kalau sudah pencet bulat sampai ke menu utama lalu pilih start game


3. pilih mau boot lewat mana di sini sudah saya setting jadi pilihnya ikutin seperti di gambar
Pilih boot nya yang ini mass:BOOT/BOOT.ELF (Disini fungsi file yg di download tadi di atas supaya langsung masuk opl)



4. Selesai Enjoy.

Note:
Sebenarnya bila ingin ganti loader tinggal edit file di cheat device, rename dan penempatan yg tepat saja, tapi bagi yang belum paham mungkin agak ribet makanya saya sediakan file siap pakai di atas.

-------------------------------------------------------

#Ini khusus Kalau ingin ke ulaunch dan ingin menggunakan loader lain

File untuk ke Ulaunch
Pilih boot nya sama yang ini mass:BOOT/BOOT.ELF

Nanti otomatis akan kembali lagi ke Ulanchelf lalu cari file loader yang biasa kalian pakai


Kalo bingung buat boot.elf nya, tinggal rename/ganti nama aja opl punya kalian jadi BOOT.ELF terus ditaruh di dalam folder BOOT di FD/HDD

Mungkin hanya segitu yang dapat saya bagikan kali ini kalo masih kurang jelas bisa tanya lewat komentar.
Sekian dari saya.


Wassalamu'alaikum Wr. Wb.

150 comments:

  1. hai bro, bagaimana cra untuk menambah cheat game pada cheat device ini sedangkan cdb utill nya di pc tidak mau terbuka yang berguna untuk menkonvert kode cheat kedalam format raw yang bisa dibaca oleh cheat device

    ReplyDelete
    Replies
    1. Untuk cara menambahakan kode cheat device bisa dilihat di http://khanifa7x.blogspot.co.id/2018/04/cara-menambahkan-cheat-pada-cheat-device.html atau klik link di atas post sudah saya sediakan

      Delete
    2. gan tolong kasih tau caranya pakai ni cheat device, saya pakai hdd eksternal sudah melakukan cheat terus pas milih disc mass:boot.elf nggak bisa...sandiagung79@gmail.com ini email saya gan

      Delete
    3. Sandi kalo ga bisa masuk ke menu list game caranya download file boot diatas lalu diekstrak dan pindahkan ke FD/HDD, nanti setelah pilih cheat ketika di discnya pilih yg mass:/BOOT/BOOT.ELF

      Delete
    4. Bro gimn cara mengaktifkan cheatny apa yg harus di download

      Delete
    5. Punya sy Hardiskny Eksternal gimn cara download cheat ny??

      Delete
    6. Download filenya lalu masukan filenya ke harddisk eksternal, lalu jalankan filenya cheatnya lewat ulaunch

      Delete
    7. Bng bisa di pakai di hdloader

      Delete
    8. bang boleh dong pencerahannya untuk tutorial lengkap pake cheat devicenya, mungkin jika berkenan boleh bang di whatsapp 081219156077

      Delete
  2. gk bisa download gan, linknya malah gk jelas ,masuk kemana2

    ReplyDelete
    Replies
    1. Saya coba bisa gan ga ada kendala

      Delete
    2. Gan saya beli mc codebreaker, pas di pake sih jalan, nah abis itu blank, ga mau masuk menu list game code breakeer, hardisk saya di dalem ps gede, apah pake cheat device bisa?

      Delete
    3. Gan saya beli mc codebreaker, pas di pake sih jalan, nah abis itu blank, ga mau masuk menu list game code breakeer, hardisk saya di dalem ps gede, apah pake cheat device bisa?

      Delete
    4. Kalo ga bisa masuk ke list game coba masuk ke setting > auto tray eject nya di bikin off gan.

      Kalo untuk CheatDevice semua seri ps bisa yg penting semua filenya di taruh di fd ikutin cara saya di atas.

      Delete
    5. file harus diextract ya

      Delete
  3. Bg kenapa saya saat ke boot mlh ke MC ps saya 9xxxx blm mcboot tp udh usb

    ReplyDelete
    Replies
    1. Coba pake file yg baru saya upload gan, paste filenya di fd/hdd

      Delete
    2. bang gue ambil link downloadnya di blog gw alamt abang sudah saya masukin juga

      Delete
  4. Bang itu Folder BOOT dalemnya ada file BOOT.elf di pindah didalem folder system atau di luar .>>>>???

    ReplyDelete
    Replies
    1. Di taro luar gan folder BOOT nya di root fd/hdd

      Delete
    2. Owh..... oke thanks, bang !!!

      Delete
  5. gimana ya saya kan pakae HDD internal boot HD loader, tapi tidak mau boot ke menu game nya setelah memilih cheat.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Coba pake fd gan download file di atas biar bisa masuk ke ulanuch setelah pilih cheat, kalo udah bisa masuk ulaunch baru pilih hdloader

      Delete
  6. Ini bisa pake seri 3xxx matrix NA gan??

    ReplyDelete
    Replies
    1. Bisa tapi agak ribet kayanya soalnya perlu fd/mc untuk booting biar masuk ke list gamenya, kalo boleh saran untuk ps fat+na mending pake codebreaker aja gan

      Delete
    2. Untuk cheat ps2 FAT+NA yang pake codebreaker ada tutornya gak bos...?

      Delete
    3. Untuk codebreaker belum saya buat gan tutornya tapi banyak kok tutornya di google cari aja keywordnya cara menggunakan codebreaker di ps2

      Delete
  7. Bang kirimin wa aja bang,,,ngirim no nya ngobrol digmail aja bang di mfuutonn@gmail.com,,oke ditunggu ya bang soalnya gak bisa,,,

    ReplyDelete
  8. Kok gak dibale bales gini deh alamat email bang apa kalo gak ya linknya dibenerin server safelinkunya error gan

    ReplyDelete
    Replies
    1. Maaf gan baru buka, udah saya send gan link sama tutornya di email

      Delete
  9. bos,kenapa gk bisa booting ke hdd ya...? tolong kasih caranya yang lebih jelas doong...

    ReplyDelete
    Replies
    1. PS nya hdd internal atau external ?

      Kalo external tinggal download file di atas terus copas di root hdd/fd biar bisa balik lagi ke ulaunch pilihnya mass:BOOT/BOOT.ELF

      Kalo internal saya saranin mending pake codebreaker

      Delete
  10. mau nanya nih... gimana cara edit atau transfer pemain bola PES menggunakan DKZ studio atau menggunakan aplikasi lainya?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Saya belum pernah coba transfer pemain PES pake DKZ Studio gan

      Tapi di coba aja dulu gan dari blog ini
      http://satriogame.blogspot.com/2008/10/tips-edit-data-base-pes-2008.html?m=1

      Delete
  11. kenapa ya kalo maen dragon ball budokai tenkaichi gak bisa pake cheat codebreaker?game nya slalu macet,

    ReplyDelete
    Replies
    1. Emang ada beberapa kode yg bikin macet di coba aja satu satu kodenya cari mana yg bikin game crash kalo udah tau jangan aktifin kode yg bikin crash gamenya

      Delete
  12. mas ane mau nanya nih soal yg lain,barangkali aja si mas tau.
    ane punya kompuer CPU,setelah ane pasang VGA Card terjadi hang pada saat internetan,padahal ane dah ganti driver nya yg baru.gmana ya cara mngatasinya?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kalo itu ada banyak faktor gan kaya mobo ga cocok, psu ga kuat ngangkat, vga cardnya yg bermasalah, drivernya ga cocok.
      Tapi di coba tes dulu aja di pc lain masih hang atau ga kalo masih berarti vga cardnya yg bermasalah tapi kalo lancar berarti pc punya agan yg masalah

      Delete
  13. ohya terimakasih atas semua pemberitahuannya,kalo berkenan follow blog...

    ReplyDelete
  14. Ok,terimakasih...semoga kedepannya kita bisa berbagi pengalaman.
    salam kenal...

    ReplyDelete
  15. This comment has been removed by the author.

    ReplyDelete
  16. Gan setelah donlot filenya itu di extrack y...lalu hasil extrack nya ditaruh di folder luar hdd ps2nya gtu y? Lalu pasang hdd k ps2 mkaudnya gtu aja y gan pemasangan cheatnya?

    ReplyDelete
  17. Gan itu bisa dipake tanpa freeMCboot gak ya, soalnya ps2 ane yg slim seri 90006 dan belom matrix jadi bootnya via cd unlaunchELF gan

    ReplyDelete
    Replies
    1. Maaf gan telat balesnya
      Bisa gan untuk semua seri ps2 yang pake fmcb dan belum/sudah matrix pun bisa yang penting bisa masuk ulaunch buat run aplikasi nya

      Delete
  18. Minta Citdevice.elf nya dong. ga jalan citnya. nih

    ReplyDelete
  19. Thanks gan dah berhasil,,

    https://drive.google.com/file/d/17NAZ6OaCqz1hoCn2ywfsX60IJhDAbDpW/view

    ReplyDelete
  20. Setelah pilih cheat terus mau booting ke mass/hdd kok malah ke browser Mc ya gan? Tolong pencerahannya

    ReplyDelete
    Replies
    1. Download file untuk ke list gamemya diatas, terus paste ke fd/hdd, kalau udah milih cheat pilihnya yang mass:BOOT/BOOT.ELF

      Delete
    2. Gw ko pas mau mulai cheat terus star game,di situ ada mass:BOOT/BOOT.ELF nah pas gw pencet malah gk bisa

      Delete
  21. Bang...klo di mcboot pengen instal codebreaker gimana....???

    ReplyDelete
    Replies
    1. Bisa gan caranya sama tinggal download cb nya terus run file cb.elf nya

      Delete
  22. Gan klo uda d plih cheatnya trus udah balik lgi ke ulaunchnya trus kmna lgi gan?

    ReplyDelete
  23. Sma mksud dri file loader yg biasa d pkai apa ya?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Boot loader yang biasa di pake seperti HDLoader/OPL/usbadvance gan

      Delete
    2. kalo yang OPL caranya gimana bang fast resp

      Delete
    3. Sebenarnya tinggal edit file launcher cheat device saja, terus rename dan penempatan file nya yg tepat, tapi klo agak bingung sudah saya sediakan file nya tinggal download dan copas di hdd/fd saja

      Delete
  24. This comment has been removed by the author.

    ReplyDelete
    Replies
    1. This comment has been removed by the author.

      Delete
  25. Cara pasang ulaunch & File OPL-nya gimanaya
    Maaf aku masih AKBB[Anak Kecil Baru Belajar]

    ReplyDelete
  26. Gan kenapa ya cheat device saya pas mau loading list cheat nya selalu error.txt ??

    ReplyDelete
    Replies
    1. File nya taro di dalam satu folder, kalo ga buat aja folder baru terus taro file cheatdevice.elf, cb10.cdb, cheatdeviceps2.ini di folder baru tadi

      Delete
  27. Gan ane masi kurang ngerti kan donlot tu 2 file nya trus masukin fd trus fd diapain ya ?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Jalankan file cheatdevice.elf nya di fd pake bantuan ulaunch, kalo file boot copas folder boot ke fd biar setelah pilih cheat langsung ke opl

      Delete
  28. Gan ps ane fat matrix sudah ada hd eks nya tapi saya mau buat cheat pakai fd bisa ga gan ?

    ReplyDelete
  29. Bro, kok link download cheat devicenya gabisa ya? Redirect terus ke iklan-iklan, bukan ke link downloadnya

    ReplyDelete
    Replies
    1. Tinggal klik get link gan,ntar ke link download

      Delete
  30. Lho bro kok linknya gitu sih pas aku dah download file nya malah apk....mas diekstarak file nya ngak jadi kayak gambar diatas .....gimana sih tolonh secepatnya dijawab

    ReplyDelete
    Replies
    1. This comment has been removed by the author.

      Delete
    2. Filenya ngak kayak di gambar atas bang aki download di link abang.....kalo bisa kirim via gmail di bryangamers175@gmail.com plis bang butuh banget

      Delete
  31. cheat device yg latest version bukan gan?

    ReplyDelete
  32. Bang ini bisa dijalanin ga di PS2 seri 90006 matrix? Soalnya semua codebreaker ga bisa

    ReplyDelete
    Replies
    1. Bisa gan, kalo seri 90006 emang ga bisa pake codebreaker

      Delete
  33. Itu sesudah pilih cheat bla" masuk opl ga bisa masuk game trus abis masuk opl dia apaiin +_+

    ReplyDelete
    Replies
    1. Setelah masuk opl bisa langsung pilih game nya gan.
      kalo misalnya game nya ga bisa masuk coba kodenya jangan di aktifkan terlalu banyak agar tidak macet gamenya

      Delete
  34. Tanya gan... Klo seupama bootnya diganti am folder lain bisa gak gan..... Sebelumnya path boot digangi dulu

    ReplyDelete
    Replies
    1. Bisa tapi dengan syarat file buat boot nya harus di edit agar path folder yg kita inginkan terbaca

      Delete
  35. Gan mau nanya nih kalo ps2 slim yang seri 9xxx bisa gak? tapi saya yang pake kaset bukan HDD . Terus kalo download terus pindahin ke flashdisk terus gimana lagi ? Tolong jawab gan
    Terima kasih

    ReplyDelete
    Replies
    1. Buat seri 9xxx bisa tapi kalo belum pasang matrix harus punya cd/dvd ulaunch dulu biar bisa masuk menu terus run aplikasinya cheatdevice.elf yg udah didownload tadi dari flashdisk lewat ulaunch

      Delete
  36. Untuk PS 2 fat hardisk internal matrix seri 3000 pake codebreaker bisa gak?

    ReplyDelete
  37. Cara tutorial pake MC codebreaker di PS2 hardisk internal gimana?
    Saran beli MC codebreaker dimana?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kalo untuk tutorial nya saya ga ada PS2 fat NA gan jadi ga ada bahannya
      Beli langsung ke toko ps terdekat aja, kalo ga ada beli online banyak kok
      Kalo mau pasang sendiri gampang kok tinggal download codebreaker copy ke mc/hdd/fd lewat ulaunch tinggal di run

      Delete
  38. Gan kok gua gabisa tolong jelasin please

    ReplyDelete
  39. Gan,pas udah milih cheat trus pilih mass:boot/boot.elf tapi malah gabisa masuk ke pilih game nya.. Tulisan there is no data

    ReplyDelete
    Replies
    1. File boot yang sudah didownload diatas dipindahkan ke fd/hdd

      Delete
  40. bang, boot.elf nya kok malah masuk ke memori card bukan ke list game, saya pake hhd eksternal matrix

    ReplyDelete
    Replies
    1. File boot yang sudah didownload diatas dipindahkan ke fd/hdd

      Delete
  41. Ini yang saya cari..! langsung Joss...,nggak kayak codebreaker blank nggak jelas...! Terima kasih Mas...,sangat membantu.

    ReplyDelete
  42. Bang,boot.elf nya hrus dipindahkan fd,lalu simpan nya dimna dn apkh hrus di extract dahulu?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Di ekstrak dulu, lalu pindahkan folder BOOT ke FD/HDD diluarnya

      Delete
  43. File nya boleh di kirim via email gak gan, saya ga bs download malah ke halaman lain?

    ReplyDelete
  44. Ka kalo cheat nyah ngilang gimana soal nyah kemaren full pas saya coba ke esokan hari nyah langsung ga ada

    ReplyDelete
    Replies
    1. Mungkin file cdb nya error gan, coba download ulang

      Delete
  45. Error gan pas masuk ke list gamenya, trus gmna?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kalo pake FD bisa tpi Hdd eks gbisa

      Delete
    2. Klo tidak bisa masuk ke menu game kemungkinan file boot.elf nya tidak terbaca gan, coba pindahkan folder boot yg sudah di download diatas ke hdd ext/fd diluarnya

      Delete
  46. Bang kok aku engga pernah bisa masuk ke ulaunchnya yaa? Padahal di fd udah sesuai seperti ditutorial... dipencet r1 masuknya ke sony terus

    ReplyDelete
    Replies
    1. Punyaku hdd internal bang... mohon pencerahannya biar bisa pake cheatnya

      Delete
    2. Kalo hdd internal masuk ke ulaunchnya harus diinstall di hdd karena ga bisa masuk ulaunch pas awal ps nyala otomatis akan langsung masuk ke hdloader jadi harus install ulaunch di hdd pke winhip lalu jalankan ulaunch dari menu list game

      Delete
  47. Maaf bang mau nanya knpa list cheat game nya gak ada bang pas di buka aku pake versi terbaru bang?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Semua filenya harus ada di 1 folder biar kebaca list kodenya

      Delete
  48. Soalnya saya pake flasdisk buat main gemanya bang di ps2?

    ReplyDelete
  49. Kok gak bisa masuk ke BOOT ya gan saat selelsai pilih cheat.. mohon infonya gimana biar bisa masuk ke menu boot daftar gamenya setelah pilih cheat

    ReplyDelete
    Replies
    1. Download file untuk ke OPL gan ada diatas didownload aja terus ekstrak lalu folder BOOT nya pindahin ke FD/HDD

      Delete
  50. Ga ada cb10.cdb berarti harus download cdb until dulu ya

    ReplyDelete
    Replies
    1. Mending pake cheatdevice yg versi terbaru gan ga perlu pake cdbutil lag, ini linknya atau cek diatasa yg versi 1.7.3
      https://khanifa7x.blogspot.com/2019/11/cheat-device-173.html

      Delete
  51. Ga sma kaya di gambar file ny setelah di extrak.. Minta file nya dong bang,, kirim via email: aciem.max@gmail.com

    ReplyDelete
  52. ga bisa gan, saya ga ngerti pas abis cheat terus masuk ke ulaunch nah biar balik ke menu game gimana?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Setelah ke ulaunch cari file .elf game loadernya gan misal opl.elf atau download file yang langsung ke opl/menu gamenya aja gan diatas

      Delete
  53. Bang kok punya saya list gamenya gak muncul ya pas dipencet mass:mcboot/mcboot.elf gitu seharusnya muncul list gamenya nah ini malah ngeblank hitam gitu, ps saya pake hdd exsternal, ps type scph-50001,apa ada setingannya atau apa gitu bang

    ReplyDelete
    Replies
    1. Coba download file yang langsung ke menu gamenya diatas gan

      Delete
  54. Kalo untuk matrix gmna bang, udh start game, tapi bingun milih ngejalanin nya gmna,

    ReplyDelete
    Replies
    1. Download yang langsung ke menu gamenya aja gan, nanti seteleah pilih menu bootnya langsung masuk ke menu game

      Delete
  55. Bang Punya Saya Kok Gak Muncul List Cheat Device Gamenya. Saya Udah Cari Dimana Mana Masih Sama Aja Gak Bisa Dibuka. Pas pencet X malah ngeblank,masukin cheat sendiri gak bisa ke gamenya. Please Saran nya bang

    ReplyDelete
    Replies
    1. Coba buat folder baru terus semua filenya disatuin disitu semua

      Delete
  56. saya baru main ps 2 lagi, ps 2 saya sudah saya buat pakai mcboot, tapi mcboot nya beli. tidak ada pilihan untuk ke file browser, mc boot saya langsung masuk ke opl.

    apa ini file langsung saya masukin ke hdd aja atau gimanna ya?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Harus bisa masuk ulaunch dulu gan, coba setting di mcboot nya, klo mau sumple install ulaunch iso ke list menu game nanti tinggal jalanin

      Untuk file langsung masukin hdd aja

      Delete
  57. main game harvest moon bahasa indonesia (iso) ps 3 tapi kita pakai cheat bisa gak ?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Harvest moon bahasa indonesia ps3 harvest moon apa gan?

      Delete
  58. Mas tolong jawab cara terakhir saya klik mc0:BOOT/BOOT.elf

    ReplyDelete
  59. Mas kalo bisa masukin games ISO nya games bola terbaru

    Kalo bisa games di modifikasi ..
    Ps2 games paling enak di mainin .. PS2 kuat bgtt beda PS2 lain sering rusak

    ReplyDelete
    Replies
    1. Waduh maaf saya ga modif game bola gan, tapi pasti digoogle banyak soalnya game paling laris itu

      Delete
  60. halo kok ini cheat device nya ngga ada list gamenya ya, saya coba di pcsx2 solusinya gimana ya?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Untuk pcsx2 ga bisa harus di akalin dulu biar kebaca list cheatnya, tapi untuk pcsx2 lebih enak pakai codebreaker soalnya simple

      Delete
  61. Kaak klo saya yg pake mcboot gimana ya caranya buar bisa pake cheat device sama ulaunchnya, tolong dibantu🙏🙏

    ReplyDelete
    Replies
    1. Bisa caranya sama tinggal masukan ke FD datanya terus diatur conf FMCBnya biar nambah menu ulaunch

      Delete
  62. Bang saya pake hardisk interna modem na udah pake matrix modbo nah kan masuk ulauncnya ga bisa pas di instal iso pake wiinhip....bisanya pake fd pas mau matrix saya pencet segitiga+lingkaran yg def2 di ganti mass dulu...nah solusinya gimana gan apakah saya harus bikin mc boot atau gimana?
    Mohon di jawab

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kalau sudah ada massnya ga perlu buat mcboot lagi karena sudah bisa baca file file system di FD, tinggal download file system buat ps2 yg buat modbo5 terus pindahin FD

      Delete
  63. Admin, disable cheatnya bagaimana?

    ReplyDelete
  64. Bang bikinin cheat device undeground 2
    Dan basara 2 yg darah kebal nya dong

    ReplyDelete
    Replies
    1. Maaf gan saya udah ga buat kode RAW lagi, coba dicari di google aja pasti ada kok

      Delete
  65. Bro gua kan udh milih game nya ya tapi ko pass gua milih boot/boot.elf malah keluar gambar memory card ya ga keluar list gamenya?

    Saran dong gan email ane wolesaja80@gmail.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. Pathnya belum sesuai gan, coba di download yg file tambahannya biar bisa ke OPL/Ulaunch

      Delete
  66. list game cheat devive nya gak keluar bang, saya pakai hdd eksternal

    ReplyDelete
    Replies
    1. alias cheat device nya kosong bang gak ada isi apa2

      Delete
    2. Pastikan semua file ada didalam 1 folder yg sama gan terutama database cheatnya

      Delete
  67. gan, saya kan nambah cheat secara manual di cheat devicenya tapi pas mau save database malah ngefreeze

    ReplyDelete
    Replies
    1. Coba di reset lalu dicoba lagi gan. Memang agak lama saat tambah kode di cheatdevice

      Delete